Rabu, 11 Desember 2013

tulisan baru

Rektor Lepas Tim Pendaki Mahameru
Suasana Pelepasan TIM Pendaki Mahameru. Dok. MAPALSA
Suasana Pelepasan TIM Pendaki Mahameru. Dok. MAPALSA
Sebanyak 12 orang tim pendaki dari organisasi Mahasiswa Pecinta Alam UIN Sunan Ampel (MAPALSA) dilepas secara simbolis oleh Rektor pagi ini (25/11/13) di halaman rektorat UIN Sunan Ampel Surabaya.
Upacara ini juga dihadiri oleh beberapa dosen serta pejabat Rektorat. Tim ini dijadwalkan akan mendaki gunung tertinggi di jawa, Mahameru selama tiga hari mulai tanggal 256 hingga 28 November 2013 dan dijadwalkan tiba kembali di kampus jum’at (29/11/13). Di puncak, mereka akan mengibarkan bendera UIN Sunan Ampel Surabaya.
Kegiatan pendakian puncak mahameru ini merupakan satu dari kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap UKM yang ada di bawah dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) dalam rangka proses launching UIN Sunan Ampel. “kegiatan ini diprioritaskan daripada kegiatan UKM-UKM lainnya mas.” Kata Fadli, ketua II MAPALSA. Dengan harapan, pengibaran bendera UIN di puncak Mahameru dapat menjadi simbol UIN Sunan Ampel yang terus naik mengalami kemajuan “Semoga ini menjadi simbol naiknya UIN Sunan Ampel ke tahap yang lebih tinggi. ” ujar rektor dalam pidato sambutannya.
Tim resmi dilepas sekitar pukul 07.00 ditandai dengan pemberian bendera UIN Sunan Ampel kepada ketua tim pendaki. Tim pendaki tersebut terdiri dari 3 orang tim official, yaitu Habib Ahmad Shidiq  dari Fakultas Dakwah, Imam Bushori dari Fakultas Dakwah, dan Ulaimy Hunain dari Fakultas Ushuluddin. 5 orang Atlit, yaitu Ahmad Giri Ainuddin M fakultas Ushuluddin, Apriyani Wido S dari Fakultas Adab, Kumairohdari  Fakultas Syariah, Ratri Khoiriyah dari Fakultas Tarbiyah serta Riza Umami dari Fakultas Adab.juga 4 orang tim pendukung, yaitu Pramudiyan Nugrohi dari Fakultas Dakwah, Iin indrawati dari Fakultas Tarbiyah, Zainullah Firdaus dari Fakultas Ushuluddin, serta Rifai seorang partisipan dari luar UIN SA.
MAPALSA juga tidak sembarang memilih anggota tim pendaki. Ada ujian-ujian yang harus ditempuh. Antara lain ujian tes tulis tentang pengetahuan alam dan “juga tes yang sangat penting yaitu tes fisik,”ujar Nur Isnaini selaku ketua umum MAPALSA saat diwawancarai KPImedia. (Rizky)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar